4 tips paling jitu memulai bisnis Tanah Kavling

tanah kavling

Sukses dalam bisnis Kavling Tanah tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, dibutuhkan keseriusan dan modal yang besar saat akan memulainya. Jika anda bermental kerupuk dan tidak sabaran jangan coba-coba memulai bisnis ini. Banyak anda temui spanduk seperti Tanah di Jonggol, Tanah di Bogor, Tanah Murah, dan sebagainya, semua iklan itu tidak dipasang satu atau dua hari saja, tapi berbulan-bulan bahkan sampai bertahun-tahun. Ada juga penjual yang selalu memperbaharui iklan yang dipasangnya, seperti mengganti selebaran dengan baliho bersat bertuliskan “Tanah di Jonggol, sangat nyaman untuk hunian keluarga anda” dengan harapan para pembeli tertarik dan segera menginvestasikan uang mereka dengan cara membeli tanah kavling.

Untuk memulai bisnis Kavling Tanah ini, ada 4 Tips yang bisa anda pedomani, agar bisnis anda berjalan dengan baik dan memberikan keuntungan yang signifikan untuk anda.

  1. Lakukan persiapan yang matang

Modal usaha menjadi persiapan utama bagi anda yang ingin memulai bisnis properti, Tanah Kavling salah satunya. Dengan modal ini, anda bisa membeli Tanah Kavling yang telah anda survei sebelumnya. Namun, modal yang anda keluarkan tersebut tidak bisa dikembalikan dalam waktu dekat, anda harus menunggu beberapa tahun, sebelum modal anda kembali disertai oleh keuntungan yang berlipat.

  1. Ikuti berbagai pelatihan bisnis

Tidak akan berjalan sebuah bisnis tanpa ilmu, insting, dan keberanian yang kuat. Tidak ada salahnya anda ikuti berbagai pelatihan bisnis yang ada, selain bisa menimba ilmu, anda juga bisa mencari relasi dan mitra di sana. Karena, pembicara dan peserta yang hadir adalah para pelaku bisnis, ambillah ilmu dari mereka, lalu terapkan pada usaha anda.

  1. Bergabunglah dengan komunitas Tanah Kavling

Menambah wawasan tidak hanya dalam forum resmi, malah wawasan anda akan semakin banyak dengan bergabung pada suatu komunitas Tanah Kavling, dalam komunitas itu biasanya anda akan mendengar berbagai pengalaman dari teman sesama komunitas, pengalaman yang mereka ceritakan bisa anda jadikan sebagai pegangan dalam menjalankan bisnis Tanah Kavling anda. Selain itu, anda juga bisa menghindari berbagai hal buruk yang belum anda tahu sebelumnya.

  1. Melakukan survei Lahan Kosong dan membaca prospek masa depannya

Survei dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, saat anda sedang berlibur misalnya. Di dekat lokasi liburan ada tanah yang mungkin bisa anda beli, mulailah bertanya pada penduduk sekitar tentang pemilik tanah tersebut. Setelah itu coba amati lingkungan tempat tanah itu berada, apakah akan ada perkembangan beberapa tahun lagi atau tidak. Anda harus jeli melihat peluang ini, karena sekali anda ragu, ratusan juta bisa melayang.

4 tips jitu tersebut hanyalah sebagian kecil dari tips-tips jitu lain yang bisa anda peroleh atau temukan sendiri nantinya, namun dengan 4 tips ini, keyakinan anda untuk memulai bisnis Tanah Kavling akan semakin tak tergoyahkan.

saya ada artikel menarik buat anda yang mau memulai investasi bisnis tanah kavling bisa baca artikel nya di sini >>> Kampung Kurma 

This entry was posted in Wisata. Bookmark the permalink.